Hasil Rapat Koordinasi/Pertemuan rutinPaguyuban Kasi Pelayanan se Kab.bantul membahas Pembuatan Standar Pelayanan

Rabu Pon, 14 Maret 2018 08:55 WIB ∼ 132

  1. Sesuai dengan Permenpan dan RB RI nomor 15 Tahun 2014 tentang Pedoman Standar Pelayanan, di pasal 1 ayat (1) yang berbunyi bahwa : ‘’Setiap Penyelenggara Pelayanan  Publik wajib menetapkan dan menerapkan Standar Pelayanan Publik untuk setiap jenis pelyanan”, dan ayat (2) berbunyi bahwa :” Standar Pelayanan Publik sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) ditetapkan oleh Pimpinan Penyelenggara Pelayanan Publik”.
  2. Untuk itu Paguyupan Kasi Pelayanan Kecamatan se-Kabupaten Bantul bersepakat untuk membahas bersama pembuatan Standar Pelayanan Kecamatan tersebut
  3. Pelayanan yang ada di Kecamatan di kelompokan menjadi 2 yaitu Legalisasi dan Rekomendasi, sehingga yang akan dibuat Standar Pelayanannya yaitu Standar Pelayanan Legalisasi dan Standar Pelayanan Rekomendasi.
  4. Standar Pelayanan Legalisasi meliputi Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  5. Standar Pelayanan Rekomendasi meliputi : Rekomendasi SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian dan SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu)/SKM (Surat Keterangan Miskin).
  6. Hasilpembuatan Standar Pelayanan ini dikirim ke Bagian Organisasi Setda Kab Bantul paling lambat tanggal 2 April 2018.#nan

Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435