Pramuka Tetap Berjalan Walaupun Ganti Kurikulum

Rabu Pahing, 28 Januari 2015 11:53 WIB ∼ 593

Foto Berita

Camat Sanden, Drs. Fatoni (paling kiri) bersiap memberikan sambutan pada Karang Pamitran.

Walaupun Kurikulum 2013 tidak akan diberlakukan lagi, hal itu tidak akan menyurutkan kegiatan Pramuka. Pramuka akan tetap berjalan sebagai organisasi yang strategis untuk membentuk karakter generasi muda. Demikian dikatakan oleh Camat Sanden, Drs. Fatoni, pada Pembukaan Orientasi Mabigus dan Karang Pamitran Kwartir Ranting Kecamatan Sanden, Rabu (28/1) di Pendopo Kecamatan Sanden.

"Pada Kurikulum 2013, Gerakan Pramuka menjadi kegiatan ekstra wajib di sekolahan. Dengan pergantian kurikulum kita belum tahu apakah masih menjadi ekstra wajib. Hendaknya kita tidak perlu risau, Gerakan Pramuka akan tetap berjalan walaupun ada pergantian kurikulum", kata Fatoni.

Lebih lanjut Fatoni mengatakan, Kabupaten Bantul sangat berkomitmen dalam membentuk generasi penerus yang berkualitas. Beberapa program strategis bahkan diadopsi oleh Pemerintah Pusat, antara lain, penyelenggaraan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di tiap pedukuhan, program DB4MK( Desa Bebas 4 Masalah Kesehatan), juga tentang regrouping Sekolah Dasar.

Karang Pamitran merupakan pertemuan para pembina Pramuka, yang diisi dengan berbagai pelatihan untuk penyegaran kegiatan Pramuka. Kegiatan ini diikuti oleh para pembina Pramuka mulai dari SD, SMP, sampai SMA di seluruh Kecamatan Sanden.


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435