Kualitas Air Minum di Sanden Tidak Baik

Rabu Legi, 18 Maret 2015 11:04 WIB ∼ 522

Foto Berita

Camat Sanden, Drs. Fatoni bersam Tim PSN sedang mendiskusikan hasil PSN dan kondisi air minum di Sanden.

Kualitas air minum di Sanden saat ini dapat dikatakan kurang memenuhi syarat kesehatan. Kalau diteliti, banyak yang mengandung bakteri ecoli. Secara kasat mata, air di Sanden banyak yang terlihat keruh dan berbau banger. 

"Hal itu tentu saja tidak baik bagi kesehatan. Kondisi tersebut juga menjadi kendala bagi masyarakat yang punya usaha yang akan mengajukan izin PIRT, karena biasanya tidak memenuhi syarat," kata Kasi Keamanan dan Keteriban Kecamatan Sanden, Wijaya Tunggali, S.T., MM

Wijaya Tunggali melihat langsung kondisi sumur warga yang kurang sehat itu saat mengadakan kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) bersama Tim PSN. Kegiatan PSN di Kecamatan Sanden dilakukan rutin seminggu sekali untuk memberantas penyakit Demam Berdarah.

"Letak geografis Kecamatan Sanden yang berada di dataran rendah menyebabkan rendahnya kualitas air minum itu.  Tanah di Sanden sudah terkena rembesan sampah dan limbah industri dari wilayah di sebelah utara. Perhatian pihak yang berwenang sangat kami nantikan  untuk mengatasi masalah tersebut," tambah Wijaya. 


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435