Pantai Gua Cemara Punya Posyandu Kesehatan

Senin Wage, 16 Maret 2015 11:39 WIB ∼ 459

Foto Berita

Ibu-ibu pedagang Pantai Gua Cemara

Pantai Gua Cemara, adalah salah satu pantai di wialayah Kecamatan Sanden yang akhir-akhir ini semakin banak dikunjungi wisatawan. Sesuai dengan namanya, pantai ini mempunyai ciri khas berupa banyaknya pohon cemara. Dahan dan ranting pohon cemara itu saling bertautan di atas sehingga jika dilihat dari jauh tampak seperti gua.

Jika selama ini sebuah pantai terkesan dengan pasir dan udara yang panas, tidak demikian dengan Pantai Gua Cemara ini. Rimbunnya pohon cemara membuat pesisir pantai itu terasa sejuk. Suasana itu sungguh nyaman untuk rekreasi keluarga atau kegiatan sekolahan. Banyak kegiatan dilakukan di pantai itu.    

Saat ini keberadaan obyek wisata Pantai Gua Cemara terus dibenahi agar semakin membuat nyaman,  baik bagi pengunjung maupun   bagi pedagang yang berusaha di tempat itu. Salah satu yang dilakukan adalah dengan telah dibuatnya UKK (Upaya Keselamatan Kerja) berupa pos pelayanan kesahatan. 

"UKK tersebut memberikan pelayanan berupa pertolongan pertama bagi pengunjung maupun pedagang di pantai itu. Kebedaan UKK ini merupakan hasil  kerjasama dengan UKDW (Universitas Krsiten Duta Wacana) Yogyakarta'" jelas Gatot Surya Putro  S.Sos, Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Sanden.

Jadi, bagi anda yang ingin ke Pantai Gua Cemara, tidak usah khawatir. Selain bisa merasakan sejuknya udara di bawah rimbunnya daun cemara, anda pun akan mendapatkan pelayanan kesehatan jika terjadi masalah kesehatan.

Selamat berwisata.    

 

 

 

 


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435