BKR "Rasa Sari" Wakili Bantul di Tingkat Propinsi

Selasa Legi, 7 April 2015 11:00 WIB ∼ 718

Foto Berita

Tim juri sedang mewawancarai Nawiyati, Ketua BKR "Rasa Sari".

BKR (Bina Keluarga Remaja) "Rasa Sari" yang berlokasi di Dusun Nanggulan, Gadingsari, Sanden, baru-baru ini mewakili Bantul dalam Lomba BKR Tingkat Propinsi DIY. Jika lolos tingkat propinsi maka BKR ini akan mewakili Propinsi DIY ke tingkat nasional. Demikian dikatakan oleh Koordinator PLKB Kecamatan Sanden, Sri Widyaningsih.

"BKR Rasa Sari memang pantas mewakili Bantul karena BKR ini sudah aktif sejak tahun 1997 sampai sekarang.  Aspek yang dinilai dalam lomba ini selain keaktifan kelompok, juga tertib administrasi. Sampai sekarang, buku administrasi sejak tahun 1997 masih ada, sampai kumal," kata Sri Widyaningsih.

BKR merupakan kelompok yang beranggotakan keluarga yang  mempunyai anak-anak remaja. BKR yang  pengurusnya para kader aktif memberikan penyuluhan yang berkaitan dengan permasalahan yang dihadapi para remaja. Seperti napsa, HIV, reproduksi remaja dan permasalahan lainnya.

"BKR ini beranggotakan 53 orang, yang rutin mengadakan pertemuan sebulan sekali. Dalam pertemuan tersebut diisi dengan penyuluhan dan simulasi,  menghadirkan nara sumber antara lain dari Puskesmas, PLKB, dan tokoh agama,"kata Sri. 

Ketua BKR "Rasa Sari", Nawiyati adalah sosok yang aktif dalam menggerakan BKR agar keberadaannya dapat bermanfaat, terutama bagi keluarga yang masih mempunyai anak remaja. Kiprah Nawiyati tersebut berbuah penghargaan, pada tahun 2014 ia terpilih sebagai  Juara IIIKetua BKR se-Kabupaten Bantul. 

 


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435