Kelompok KB Pria "Sri Santosa" Maju ke Tingkat Propinsi

Senin Pahing, 13 April 2015 10:59 WIB ∼ 719

Mungkin bisa dibilang, Kecamatan Sanden saat ini  identik dengan KB Pria. Keberadaan kelompok KB Pria dan beberapa prestasi yang diraih kelompok itu menjadi buktinya. Setelah tahun lalu, Kelompok KB Pria Harjo Santosa yang berada di Gadingharjo, Sanden menjadi terbaik di tingkat Propinsi DIY dan mewakili DIY dalam lomba tingkat nasional, tahun ini prestasi yang hampir sama juga diraih oleh Kelompok KB Pria "Sri Santosa".

Kelompok KB Pria Sri Santosa yang berada di Desa Srigading, tahun ini menjadi yang terbaik di tingkat Kabupaten Bantul dan berhak mewakil Bantul dalam lomba yang sama di tingkat Propinsi DIY yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 April nanti.

"Kelompok KB Pria adalah kumpulan bapak yang secara aktif menjadi peserta KB. Dengan berbagai pertimbangan, antar lain demi kebaikan istrinya,  para bapak ini memilih untuk menjadi peserta KB tanpa keterpaksaan," jelas Sri Widyaningsih,, Koordinator PLKB Kecamatan Sanden.

Sekarang kelompok KB Pria ini beranggotakan sebanyak 80-an orang. Selain aktif di bidang KB, kelompok ini juga mempunyai usaha di bidang peternakan, perikanan dan pertanian.  


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435