KUBE dilatih Pengembangan Manajemen

Senin Kliwon, 6 April 2015 09:33 WIB ∼ 683

Foto Berita

Peserta pelatihan Pengembangan Manajemen KUBE.

Salah satu hal yang kadang menjadi kendala dalam mengembangkan usaha adalah manajemen. Sebuah usaha tidak dapat berkembang dengan baik jika tidak didukung manejemen yang baik. Demikian pula manajemen KUBE (Kelompok Usaha Bersama), masih perlu dikembangkan untuk mendukung keberhasilan usaha KUBE. Demikian dikatakan oleh Sekretaris Kecamatan Sanden, Rudy Suharato, SIP, MM dalam Pelatihan Pengembangan Manajemen KUBE, awal April lalu di Balai Desa Murtigading, Sanden.

"Pelatihan manajemen ini sangat penting bagi KUBE, yang mengembangkan ternak sapi atau kambing. Selama ini bantuan akan diberikan kepada kelompok, bukan perorangan, sehingga pengembangan manajemen usaha menjadi hal yang harus diperhatikan," kata Rudi.

Pelatihan yang diikuti oleh tiga desa, Gadingharjo, Gadingsari dan Srigading tersebut diadakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bantul, dengan nara saumber selain dari Dinas Sosial Kabupaten Bantul, juga dari Dinas Sosial Propinsi DIY, Dipertan dan Disperindagkop Kabupaten Bantul.

Materi yang disampaikan antara lain tentang motivasi untuk mengembangkan usaha kelompok, bimbingan pengelolaan usaha ternak dan kesehatan ternak. Juga tentang teknik pembukaan dan manajemen pengelolaan usaha.   


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435