Philipina Kunjungi Kelompok KB Pria "Harjo Santosa"

Kamis Wage, 30 April 2015 12:59 WIB ∼ 589

Foto Berita

Tiga tamu yang duduk di deretan kursi depan adalah tamu dari Philipina.

Kecamatan Sanden saat ini mungkin identik dengan KB Pria. Gaung keberhasilan KB Pria ini bahkan sudah merambah sampai manca negara. Delegasi dari berbagai negara sudah pernah datang ke Kelompok KB Pria yang terletak di pesisir pantai selatan Kabupaten Bantul ini.

Apalagi  kalau bukan untuk mempelajari keberhasilan program KB Pria di Sanden. Kelompok KB Pria "Harjo Santosa" yang ada di Gadingharjo, Sanden, adalah Kelompok KB Pria yang sudah pernah maju ke lomba tingat nasional. Kelompok ini anggotanya mencapai ratusan.

Bukan hanya KB yang digencarkan, kelompok ini juga mengembangkan kegiatan lain, seperti pertanian, peternakan, perikanan, bengkel dan industri makanan. 

"Sebagian  besar delegasi dari luar negeri ingin mengetahui cara sosialiasi KB Pria, yang sebagian kalangan masih menganggap hal yang tidak diperbolehkan. Padahal menurut pendapat ulama saat ini, model KB Pria tidak terlarang, karena sifatnya hanya mengikat saluran sperma, bukan memotong," kata Sri Widyaningsih, Koordinator PLKB Kecamatan Sanden.

Kedatangan tamu dari Philipina itu disambut oleh BKKBN Pusat,  BKKBN Provinsi DIY, BKK KB Kabupaten Bantul dan Camat Sanden. Salah satu satu testimoni dari SUdadi, dari BKKBN Pusat, mengatakan bahwa KB Pria tidak mengurangi keharmonisan rumah tangga. KB Pria justru menunjukkan bukti kasih sayang kaum pria kepada wanita.

 

 


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435