PIK Remaja Sasayota Terbaik di Bantul

Rabu Pahing, 8 April 2015 11:46 WIB ∼ 959

Foto Berita

Pengurus PIK Remaja Sasayota sedang diwawancarai Tim Penilai Tingkat Propinsi.

PIK ( Pusat Informasi dan Konseling) Remaja Sasayota tahun ini mewakili Kabupaten Bantul dalam Lomba PIK Remaja Tingkat Propinsi DIY, setelah menjadi PIK Remaja Terbaik Tingkat Kabupaten Bantul. PIK Remaja Sasayota merupakan PIK Remaja yang dimiliki oleh SMAN I Sanden.

"Penilaian tingkat propinsi sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Kita tinggal menunggu hasilnya. Semoga menjadi yang terbaik dan bisa mewakili DIY di tingkat nasional," Kata Koordinator PLKB Kecamatan Sanden, Sri Widyaningsih.

PIK Remaja merupakan pusat informasi dan konsultasi bagi para remaja atau siswa sekolah berkaitan dengan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh para remaja. Misalnya tentang pergaulan remaja, narkoba, HIV,  kesehatan reproduksi dan lain-lain.

"Agar siswa lebih terbuka dalam menyampaikan permasalahannya, di sini ada Pendidik Sebaya dan  Konselor Sebaya yangpetugasnya berasal dari para siswa," jelas Sri Widyaningsih.

PIK Remaja Sasayota saa ini beranggotakan 60 siswa, dengan Pendidik Sebaya sebanyak 45 siswa dan KOnselor Sebaya sebanyak 14 siswa. Prestasi yang sudah pernah diraih oleh PIK Remaja Sasayota adalh sebagai Juara I Penyuluh HIV se-Kabupaten Bantul


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435