Pokdarwis Gua Cemara Terbaik se-DIY Tahun ini

Selasa Kliwon, 21 April 2015 09:23 WIB ∼ 662

Foto Berita

Sekretariat Pokdarwis Gua Cemara. Sejuk di bawah rimbunnya pohon cemara.

 

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Gua Cemara beberapa waktu lalu keluar sebagai Juara I Lomba Pokdarwis Tingkat Propinsi DIY. Selanjutnya akan mewakili DIY dalam lomba Pokdarwis Tingkat Nasional.

Grand final Lomba Pokdarwis tersebut dilaksanakan di Pantai  Gua Cemara, Gadingsari, Sanden, Bantul. Pantai yang akhir-akhir ini semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan dan keteduhan pantai yang identik dengan pohon cemara itu.

Jura II dan III lomba tersebut ditempati oleh Pokdarwis Argo Wilis, Kulonprogo dan Pokdarwis Mutiara Mas, Krakal, Gunungkidul.  Sedangkan juara Harapan I sampai III, masing-masing Pokdarwis Kalisuci, Gunungkidul, Pokdarwis Prana Binangun, Sleman dan Pokdarwis Sekar Rinonce, Yogyakarta.

Menurut Sekretaris Dinas Pariwisata Propinsi DIY, Rose Sutikno, S.H, M.M, Lomba Pokdarwis dilaksanakan untuk merangsang pokdarwis agar selalu aktif mendorong terwujudnya Sapta Pesona. “ Lomba ini juga sebagai bentuk penghargaan kami kepada Pokdarwis yang terbaik dalam menjalankan fungsinya,” kata Rose Sutikno.

Ketua   Pokdarwis Gua Cemara, Suranto mengatakan, setelah menjadi juara pertama, kelompoknya bertekad untuk terus mengembangkan program untuk mendukung pariwisata di Pantai Gua Cemara. DIantaranya dengan meningkatkan kualitas Sumber Daa Manusia yang selama ini menjdi penggerak utama sector pariwisata.


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435