Pemuda Berpeluang Kuasai Pasar ASEAN

Kamis Legi, 29 Oktober 2015 13:23 WIB ∼ 734

Foto Berita

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-85 di Kecamatan Sanden.

Apabila diakaitkan antara bonus demografi dan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), pemuda Indonesia berpeluang besar menguasai pasar ASEAN (MEA). Peluang tersebut tercermin pada cacatan Badan Pusat Statistik Tahun 2013. BPS menyebutkan, usia produktif atau angkatan kerja sebanyak 118,19 juta orang. Demikian dikatakan oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrowi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kapolsek Sanden, AKP Djoko Wuryatmoko, S.Sos. pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-85, Selasa kemarin, di halaman kantor Kecamatan Sanden.

“Angka tersebut tentu lebih unggul  dibandingkan dengan anggota ASEAN lainnya. Setidaknya Indonesia memilliki 38 persen usia produktif dari jumlah penduduk ASEAN,” kata Imam Nahrowi.

Tema Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini adalah Revolusi Mental untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi “Satu untuk Bumi.” Tema tersebut menyoroti tentang diperlukannya kemandirian dan kekokohan mental generasi muda di tengah mudahnya interaksi antar pemuda lewat dunia maya. Selain itu juga mengajak para pemuda untuk menjaga kelestarian bumi.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Kecamatan Sanden kemarin diikuti oleh Dinas/intsnai yang ada di Kecamatan Sanden serta para siswa sekolah.


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435