Pemerintah Kecamatan Sudah Menerbitkan IMB

Kamis Pahing, 19 November 2015 10:40 WIB ∼ 821

Foto Berita

Kecmatan Sanden studi banding tentang PATEN di Kecamatan Bagelen, Purworejo.

Pemerintah Kecamatan di Kabupaten Bantul saat ini belum punya kewenangan untuk menerbitkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Kecamatan baru sebatas memberikan mengetahui permohonan masyarakat yang akan mengajukan IMB. Rencana kewenangan perizinan sudah lama diwacanakan tetapi sampai saat ini belum terealisasikan.

Beda halnya dengan di Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah. Pemerintah Kecamatan sudah dilimpahi kewenangan untuk menerbitkan IMB skala kecil atau IMB dengan luas bangunan 100 M2 ke bawah. Pemeriksaan berkas, tinjauan lapangan dan penerbitan IMB menjadi kewenangan Kecamatan, bersama tim teknis dari DPU.

Demikian salah satu dari beberapa hal yang bisa digali dari hasil studi banding Pemerintah Kecamatan Sanden di Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Studi banding dalam rangka meniingkatkan wawasan di bidanga PATEN (Pelayanan Adminstrasi Terpadu Kecamatan) tersebut dilaksanakan kemarin, Rabu (18/11). Sekretaris Kecamatan Sanden, Rudy Suharto, SIP, MM, Kasi Tata Pememrintah,Mulyadi,Kasi Pelayanan, Sri Awindari dan beberapa staf Kecamatan Sandne ikut dalam kegiatan tersebut.

 


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435