Posdaya "Manunggal Jaya" Dinilai Korwil UGM

Jumat Kliwon, 27 November 2015 12:20 WIB ∼ 838

Kelompok Posdaya Manunggal Jaya yang berada di Dusun Gedongan, Srigading, Sanden, pagi ini dinilai olem Tim Lomba Posdya TIngkat Korwil UGM. Manunggal Jaya berhak mewakili Bantul dalam lomba tersebut setelah keluar sebagai ranking pertama dari lima nominator di Kabupaten Bantul.

Tim Penilai yang merupakan gabungan akademisi dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Yogyakarta, tadi mendengarkan pemaparan kegiatan posdaya Manunggal Jaya. Beberapa aspek yang dinilai antar alain, BKB (Bina Keluarga Balita), Posyandu Lansia, Karang Taruna, Koperasi, Kesehatan dan DB4MK (Daerah Bebas 4 Masalah Kesehatan).

"Posdaya merupakan sebuah kelompok yang dibentuk dalalam rangka meningkatkan kemandirian warga. Warga masyarakat secara bersama-sama membantu meewujudkan kesejahteraan bagi seluruh warganya. Jika ada yang tidak mampu, dibantu yang mampu. JIka ada yang sakit, dibantu secra gotong royong . Di Gedongan, ada warga yang menyumbang kambing untuk warga yang tidak mampu," kata PLKB Kecamatan Sande, Nurwendah, STP, MM.

Selain itu, tambah Nurwendah, saat ini sedang diupayakan agar tidak ada lagi warga yang rumahnya masih berlantai tanah. Lantai tanah menjadikan warga tersebut dinilai sebagi warga yangmaih pra sejahtera.


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435