Dilaunching, Gerai Produk Unggulan Murtigading

Senin Pahing, 14 Desember 2015 11:00 WIB ∼ 752

Foto Berita

Lounching produk unggulan Murtgading di Gedung Juang Veteran.

Desa Murtigading, Sanden, Bantul sekarang sudah punya gerai sendiri. Gerai yang terletak di Gedung Juang Veteran itu diresmikan oleh Penjabat Bupati Bantul, Sigit Sapto Raharjo  tanggal  7 Desember lalu. Gerai tersebut memajang aneka produk unggulan yang olahan warga Murtigading,  seperti adrem, bakpia, kripik pare, peyek, wingko, kacang telur dan lain-dan lain.

“Bukan hanya makanan kering, ada juga olahan basah. Pesanan bisa melalui gerai yang buka setiap hari mulai jam 09. 00 WIB. Order dikerjakan oleh warga dari keluarga miskin yang dikelola oleh BUMDEs,” kata PJ Lurah Murtgading, Rudy Suharto, MM.

Kegiatan tersebut dibiayai  dengan dana ADD (Alokasi Dana Desa) sebesar 360 juta. Dana tersebut dikelola oleh Tim Penanggulan Kemiskinan (TPK) Desa, dengan mengadakan pelatihan, memberikan bantuan alat produksi, juga  membantu promosi dan pemasaran.

“Harapan kami program ini  dapat membangtu mengentaskan keluarga miskin, minimal 1 gakin per dusun tau 18 gakin per tahun. Pada tahun lalu, Murtgading mampu mengentaskan 11 gakin sehingga menjadi juara ke tiga di Kabupaten Bantul,” jelas Rudi.


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435