kelompok KB Pria "Gading Santosa" Maju ke Tingkat Provinsi

Senin Kliwon, 21 Maret 2016 13:32 WIB ∼ 779

Foto Berita

Sekretariat KB Pria Gading Santosa di Gadingssari, Sanden.

Kelompok KP Pria "Gading Santosa" Kamis kemarin (17/3) mewakili Kabupaten Bantul dalam Lomba KB  Pria Tingkat Provinsi DIY. Gading Santosa merupakan kelompok KB pria yang berada di Desa Gadingsatri, Kecamatan Sanden, 

Tim penilai antara lain  terdiri dari unsur Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat DIY, dokter dari RSUP Dr Sardjito dan Majelis Ulama Indonesia. Meeka meninjau langsung kegiatan KB Pria  Gading Santosa di Desa Gadingsari.

Dalam kesempatan tersebut, Kamaludiningrat, Sekretaris MUI Provinsi DIY menegaskan bahwa KB Pria itu halal, artinya tidak bertentangan dengan ajaran Islam. sementara itu dokter dari RS Dr Sarjito mengatakan, KB Pria dengan MP (Metode Operasi Pria0 dijamin aman dan efektif. Tingkat keberhasiannya mencapai 99 persen.

KB Pria Gading Santosa yang berdiri sejak tahun 2013 diketuai oleh Joko Waluyo dengan anggota sebanyak 59 peserta.   "Sosialisasi KB pria ini antara lain melalui dialog interaktif di Radio Pawara. Cara ini cukup efektif untuk menarik minat kaum pria dalam KB," ujar Sri Widyaningsih, PLKB Kec. Sanden.

Selain Gading Santosa, Kelompok Pria Harjo Santosa yang berada di Desa Gadingharjo sudah lebih maju. Kelompok ini bahkan telah maju pada Lomba KB Pria tingak Nasional sehingg sering dijadikan lokasi kunjungan dari berbagai negara.


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435