Seperti Ada Suara Klenengan

Jumat Kliwon, 29 Juli 2016 14:17 WIB ∼ 680

Foto Berita

Klenengan, back sound di ruang pelayanan.

Seperti ada suara klenengan? Mana ya? Begitu komentar beberapa orang saat memasuki ruang pelayanan PATEN di Kecamatan Sanden. Sayup-sayup memang terdengar suara klenengan, musik gamelan khas Jawa di ruangan itu.

"Itu," kata Siwadi, petugas pelayanan. Orang yang bertanya itu pun baru paham jika suara klenengan yang sayup-sayup itu memang sengaja di disetel di ruang pelayanan. 

Sebenarnya sudah cukup lama disetel klenengan. Suara klenengan sebagai back sound itu masih bisa terdengar waluapun pesawat televisi juga distel,. Sekcam Sanden, Rudy Suharto, SIP, M. Si mengatakan, klenengan iutu sengaja dibunyikan untuk memberikan kenyamanan kepa pemohon yang mengurus administrasi di Keamatan Sanden. "Sebagai salah satu inovasi kami untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Rudy.

Ternyata memang banyak yang suka. Tak heran, kadang ada beberapa orang yang memang sengaja agak lama di ruang pelayanan untuk mendengarkan klenengan. Pada siang hari, mendengarkan klenengan di ruang sejuk ber-AC memang mantap.


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435