Ini, Wajah-Wajah Pengibar Bendera Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi

Kamis Kliwon, 18 Agustus 2016 13:31 WIB ∼ 581

Foto Berita

Anggota pasukan pengibar bendera Kecamatan Sanden.

Siswa SMK Negeri 1 Sanden atau yang terkenal dengan SMK Kelautan tahun ini mendpat tugas sebagai pengibar bendera para Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamsi. Kemarin mereka telah suskses menjalankan tugas berat itu, baik pada saat pengibaran bendera maupun pada saat penurunan bendera.

Pasukan pengibar bendera menjdi salah satu daya tarik pada Upacara Detik-Detik Proklamasi. Tentu saja bagi yang bertugas juga menjadi kebanggan tersendiri,karena tidak setipa siswa berkesempatan melakukannya. Sebelum bertugas mereka telah digembleng dengan latihan yang keras berhari-hari. Kulit dan wajah mereka sampai menghitam karean terbakar sinar matahari.

SMK Kelautan Sanden beberapa kali dipercaya menjadi pasukan pengibar bendera. Saat ini sekolah yang usianya lebih muda dibanding sekolah lainnya di Bantrul tersebut semakin banyak peminatnya.  Biasanya luluan sekolah ini langsung diterima bekeja dio berbagai perusahaan atau menjadi tentara atau polisi.

Ada tujuh jurusan di SMK 1 Sanden, ytaitu jurusan Pelayaran, THPI (Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan), Teknologi Informasi, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Perbaikan Bodi otomotif, Perikanan dan Pelayaran. Banyak prestasi yang telah diraih sekolahini, anatar lain menjadi duta pelayaran internasional di Milano, Italia.


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435