Camat Sanden Lantik Pengelola Sampah di Gadingharjo

Jumat Wage, 21 Oktober 2016 10:20 WIB ∼ 668

Foto Berita

Pelantikan pengurus rumah sampah Desa Gadingharjo.

Camat Sanden, Dr. Fatoni Selasa kemarin (18/10) melantik pengelola Rumah Sampah di Kalimundu, Desa Gadingharjo, Sanden. Rumah sampah yang dikelola oleh warga Desa Gadingharjo tersebut merupakan bentukan mahasiwa KKN Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

KKN UMY membantu menyediakan sarana dan prasarana, dengan menyediakan tiga kantong plastik tidap rumah. Tiga kantong plastik tersebut untuk tiga kategori sampah yaitu sampah plastik, sampah kertas dan sampah daun. Agar memudahkan masyarakat dalam mengumpulkan sampah, setiap RT mempunyai dua rumah sampah.

Fatoni menyampiakan apresiasi kepada para mahsiswa yang telah menggerakakna masyarakat untuk mengelola sampah. "Untuk pengelolaan lebih lanjut bisa melakukan studi banding ke Bank Sampah Badegan, Bantul yang telah lebih maju danmenjadi rujukan dalam pengelolan sampah tingkat nasional." kata Fatoni.

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Bantul, Drs. Saji mengharapkan agar rumah sampah ini bisa dikelola dengan baik dan tidak berhenti pada pembentukan pengurus saja.


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435