Evaluasi Desa Siaga, Bu Bupati Bilang Bagus

Kamis Pon, 24 November 2016 14:12 WIB ∼ 613

Foto Berita

Ibu Bupati Bantul, Ny Suharsono saat tinjauan lapangan Desa Siaga di Srigading, didampingi oleh Camat Sanden, Drs. Fatoni.

Rabu kemarin (23/11) Desa Srigaidng dievaluasi dalam Lomba Desa Siaga Tingkat Kabupaten Bantul. Istri Bupati Bantul, Ny Suharsono dan tim dari Kabupaten Bantul meninjau langsung kegiatan Desa Siaga dengan sample Dusun Gedongan, Srigading, Sanden.  

Ny Suharsono menyaksikan berbagai kegiatan di Gedongan antara lain penimbangan Balita, pemeriksaan lansia bazar makanan dan kerajinan juga melihat adminstrassi kegiatan Desa Siaga. " "Kegiatan Desa Siaga di Gedongan bagus," kaya Ny. Suharsono.

Kasi Kemsyarakatan Kecamatan Sanden, Gatot Suryo Putro mengatakan, Desa Siaga adalah desa yang tanggap dan tahu permasalahan kesehatan dan mencari solusinya. "Ada tiga aspek yang dinilai, yaitu pelayanan, pemberdayaan dan Perilaku Hidup Bersih Sehat atau PHBS," kata Gatot.

Dalam pelayanan, Desa Siaga antara lain harus punya Puskesmas Pembantu, Posko Kesehatan Desa, pendonor darah dan mobil ambulans. Sedangkan di aspek pemberdayaan DEsa Siaga bekerjasama dengan lembaga lain seperti Karang Taruna dan PKK. 

Desa Siaga Srigading dalam paparan sebelumnya di Kabupaten Bantul meraih juara pertama dari enam peserta.


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435