Pengembangan Pantai Selatan Harus Ramah Lingkungan

Senin Kliwon, 30 Januari 2017 11:36 WIB ∼ 768

Foto Berita

Wachid menjelaskan Rencana Pembangunan Berbasis Kewilyahan di Kecamatan Sanden.

Paati selatan Kabupaten Bantul sekarang menjadi halaman muka Daerah Istimewa Yogyakarta. perkembangannya kian pesat apalgi dengan dibangunnya Jalur Jlan Lintas Selatan (JJS). Namun demikian  pengembangan pantai selatan di Kabupaten Bantul harus ramah lingkungan agar tidak terjadi kerusakan lingkungan seperti di pantai utara. Demikian dikaakan oleh Ir.  Wachid dari Bappeda Kabupaten Bantul dalam acara Penjelasan Rencana Pembangunan Berbasis Kewilayahan, Kamis 26/1) di Ruang Rapat Kecamatan Sanden.

"Pembangunan pantai selatan harus ramah lingkungan. Contohnya msalah pengadaan air bersih yang sampai saat ini belm ada jaringan PDAM. Ketika akan membangun sumur ahrus benar-benar diawasi karena berpotensi merusak lingkungan dengan terjadi rembesan air laut ke daratan. hal tersebut akan menyebabkan kerusakan ekosistem," jelas Wachid.

Kegiatan yang dibuka oleh Camat Sanden, Drs. Fatoni tersebut dihadiri oleh pejabat strukturla di Keamatn Sandan dan luah serta perangkat desa. 

Selain menimbulkan kerusakan lingkungan, pengembangan obyek wisata yang tidak terencanakan dengan baik juga akan menimbulan dampak sosial yang serius, seperti meningkatkan kasus perceraian. 


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435