Digropyok, Tidak Bisa Berkutik

Selasa Pahing, 21 Februari 2017 12:19 WIB ∼ 811

Foto Berita

Wakil Bupati Bantul Drs. abdul Halim Muslih memberikan sambutan pada acara Gropyok sampah di Pantai Goa Cemara.

Biasanya kita mendengar istilah gropyok tikus atau menggropyok pasangan selingkuh. Ini lain, Jumat kemarin (17/2) di Pantai Goa Cemara banyak orang juga melakukan penggropyokan tetapi bukan gropyok tikus atau pasangann selingkuh. Kali ini yang digropyok tidak bisa berkutik sehingga memudahkan penangkapan.

iya, yang digropyok pagi itu adalah sapah yang berserakan di lingkungan obyek wisata Pantai Goa Cemara. Sampah plastik yang ditinggalkan para wisatawan dlam sekejap menjadi bersih diambil para penggropyok.

Gropyok Sampah nama kegiatan itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bantul, Drs. Abdul Halim Muslih. Kegiatan tersebut dilksanakan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional yang mengambil tema Melaksanakan Pengelolaan Sampah Terintegrasi dari gunung, sungai, kota, pantai hingga laut untuk mewujudkan Indonsia Bersih Sampah 2020.

Wakil Bupati antul dalam kesmepatan itu mengajak masyarakat untuk peduli dengan masalah sampah. "Hari Peduli Sampah Nasional ini diharapkan sebagai momentum untuk mewujudkan Kabupaten bantul yang bersih dari sampah sampai tahun 2019. Sampah harus dikelola di tempat sampah bukan sampah ada di mana-mana. Kesadaran dan kerjasama semua pihak untuk menjaga dan mewujudkan Kabupaten Bantul bersih dari sampah, harus selalu dipelihara," kata Halim.

Hdir pada kesempatn tersebut, Camat Sanden, Drs. Fatoni, Kepala OPD se-Kab. Bantul, Muspika Kecamatan Sanden dan anggota Pokdarwis Pantai Goa Cemara.


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435