Sanden Launching Smart District

Jumat Kliwon, 31 Maret 2017 14:23 WIB ∼ 782

Foto Berita

Launching Smart District Kecamatan Sanden.

Kecamatan Sanden Rabu kemarin (29/3) melaunching Kecamatan Sanden sebagai  Smart District. Launching dilakukan oleh Camat Sanden, Drs. Fatoni  di Ruang Rapat Kecamatan Sanden.  Smart District adalah bagian dari suport bagai Kabupaten Bantul yang  dicanangkan sebagai Smart City.

 “Smart District adalah Pengembangan kecamatan yang menciptakan ekonomi berkelanjutan  dan meningkatkan kualitas hidup dengan memiliki keunggulan diberbagai bidang,” kata Fatoni.

Lebih lanjut Fatoni mengatakan tujuan Smart District adalah kecamatan yang unggul dan cerdas dalam pelayanan kepada masyarakat dan hadirnya pemerintah kecamatan dalam mewujudkan pembangunan. Smart District juga sebagai upaya untuk menangkap peluang yang ada sehubungan dengan dibangunnya bandara baru di Kulon Progo.

Sementara itu, indikator Smart Distrit adalah Smart ekonomi dengan adanya pengembangan dari sisi ekonomi. Di Kecamatan Sanden saat ini UKM Digital, BUMDes Bersama. Sementara itu indikatro lainnya adalah Smart society (masyarakat)Contoh :Pengembangan keamanan, kesehatan, pendidikan,  layanan publik, sosial digital, peta digital dusun
Sedangkan Smart EnvironmentPemanfaatan dan penggunaan energi, lingkungan hidup. Contoh Sanden bebas sampah 2019

Hadir pada acara tersebut pejabat dari Bappeda, Dinas Perdagangan, Kominfo, Kebudayaan, Pariwisata, LPM UNY, UAD dan STT Nas. Juga hadir dinas instansi di Kecamatan Sanden, Lurah Desa dan Kepala Sekolah.


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435