Puskesmas Sanden Tempati Gedung Baru

Selasa Wage, 4 April 2017 11:08 WIB ∼ 669

Foto Berita

dr Karminjono memotong tumpeneg dan menyerahakna kepada Kepala Puskesmas Sanden, dr Anastasia Endar.

Puskesmas Sanden, Jumat kemarin (31/3) mulai menempati gedung baru. Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh  dr. Karminjono Poncowinoto, Kasi  Pencegahan dan Pengen dalian  Penyakit Tidak  Menular Dan Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, diberikan kepada Kepala Puskesmas Sanden, dr. Anastasia Endar.

Syukuran peresmian gedung diisi dengan pengajian oleh Mbah Cip, tokoh agama Sanden. Kegiatan tersebut dihadiri  oleh Camat Sanden, Drs Fatoni, Muspika dan Lurah Desa dan Pamong Desa se-Kecamatan Sanden.  Hadir dari Dinas Kesehatan Kabupaten

Anastasia Endar mengatakan  pembangunan gedung untuk rawat inap dan UGD dengan menggunakan DAK untuk fisik tahun 2016. Rehab gedung tersebut untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Mulai hari ini gedung sudah digunakan untuk melayani masyarakat yang akan berobat. Gedung yang baru dengan pelayanan satu pintu sudah dilengkapi laborat dan penginapan pasien 10 bed dengan ruangan yang lebih baik dan memenuhi standart,” jelas Endar.

Sementara itu Karminjono Ponco Winoto, yang juga pendamping Puskesmas Sanden mengatakan, rehab gedung puskesmas Sanden untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.


"Masyarakat agar berperan aktif dalam melakukan deteksi dini penyakit tidak menular yang sering terjadi di sekitarnya,  melalui deteksi faktor resiko sehingga dapat melakukan pencegahan dan pengendalian pengakit tidak menular", harap dr Karminjono.
 

 


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435