PEMBUKAAN SEKOLAH LAPANGAN PENERAPAN TEKNOLOGI TAJARWO PADI DI KALIJURANG SRIGADING

Senin Legi, 10 Juli 2017 09:54 WIB ∼ 633

Foto Berita

Foto Pembukaan Sekolah Lapang Penerapan Tajarwo Padi di Kalijurang Srigading

Kamis, Tanggal 6 Juli 2017, Kelompok Tani di Wilayah Kecamatan Sanden mendapatkan Kegiatan Sekolah Lapangan Penerapan TAJARWO (Tanam Jajar Legowo) Padi dari Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul

Sekolah Lapangan Penerapan Teknologi Tajarwo dimulai pada hari Kamis, tanggal 6 Juli 2017 dan akan dilaksanakan sebanyak 6 kali pertemuan di Kali Jurang Desa Srigading sebanyak 6 kali pertemuan dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang yang berasal dari kelompok tani di 4 Desa, dan pemandu / nara sumber didatangkan dari Dinas Terkait dan Petugas Tingkat Kecamatan.

Tujuan diadakannya Sekolah Lapang dari Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan ini adalah untuk meningkatkan produktifitas dan produksi padi di wilayah kecamatan sanden pada khususnya dan wilayah kabupaten bantul pada umumnya. Kegiatan ini juga termasuk dalam rangka mensukseskan Program Nasional Pencapaikan Swasembada Pangan Khususnya padi.

Metode Pembelajaran dan Materi yang di sampaikan menggunakan sistem pembelajaran orang dewasa dengan memperbanyak kegiatan praktek di lapangan. Peserta diajak melaksanakan pengamatan di lapangan untuk menemukan permasalahan-permasalahan yang ada dan diajak berdiskusi bersama untuk menemukan dan mencari solusi dalam mengatasi permasalahan yang ada.

 

( Herry )


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435