Sekolah Lapang Budidaya Ubi Jalar di Pedukuhan Wonoroto Gadingsari

Selasa Legi, 3 Oktober 2017 12:47 WIB ∼ 460

Foto Berita

Salah satu peserta sekolah lapang sedang melakukan pengamatan lahan ubi jalar.

Rabu 27 September 2017 di dusun Wonoroto Gadingsari diadakan Sekolah Lapang ( SL ) Ubi Jalar. Budidaya Ubi Jalar ini menjadi andalan bagi petani di daerah Kecamatan Sanden khususnya di Desa Gadingsari.

Ubi jalar ini bisa untuk bahan berbagai macam olahan selain untuk dipasarkan di Goa Cemara. Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan kabupaten Bantul mengadakan Sekolah Lapang di Wonoroto Gadingsari dengan berbagai jenis tanaman Ubi Jalar  yang dihadiri dari Kabupaten bantul  Bapak Sarjono, Perwakilan Kecamatan Sanden, Lurah Desa Gadingsari, dan Anggota Kelompok Tani Pithi Sari.

Bapak Sarjono menghimbau agar agar anggotra kelompok tani Pithi Sari agar memakai Sistem Irigasi kabut dalam hal penyiraman tanaman karena bisa menghemat waktu dan tenaga dengan hasil yang maksimal.

Kelompok tani Pithi Sari sangat senang dengan diadakannya sekolah lapang ini karena bisa mendapatkan ilmu baru tentang penanaman Ubi Jalar tiga kali panen dalam setahun, sehingga bisa meningkatkan perekonomian kelompok tani pada khususnya dan masyarakat desa gadingsari pada umumnya yang nantinya diharapkan bisa mensejahterakan masyarakat secara luas.


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435