Demplot Penanaman Tanaman dengan Irigasi Kabut di Kecamatan Sanden

Selasa Pahing, 11 Juni 2019 14:40 WIB ∼ 163

Foto Berita

Demplot Penanaman Tanaman dengan Irigasi Kabut di Kecamatan Sanden.

Irigasi merupakan upaya yang dilakukan manusia untuk mengairi lahan pertanian. Irigasi adalah penyediaan, pengambilan, pembagian, pemberian dan pengaliran air menggunakan sistem, saluran, dan bangunan tertentu dengan tujuan sebagai penunjang produksi pertanian.  

Irigasi kabut yaitu sistem penyiraman tanaman dengan menggunakan air yang dipompa ke dalam pipa yang telah diberi titik-titik lubang kecil-kecil. (Sumarno)

Di Kecamatan Sanden, terdapat demplot dengan sistem irigasi kabut yang akan digunakan untuk penanaman tanaman semusim berupa sayur-sayuran. Selasa (11/6/2019) dilakukan penanaman bawang merah oleh karyawan Kecamatan Sanden. Harapannya, dengan adanya penanaman tanaman dengan sistem irigasi kabut ini terbukti efektif dan efisien dalam proses penyiraman lahan untuk menciptakan kesuburan tanaman. (Sumarno) 

Sistem irigasi kabut ini diharapkan mampu menjadi pilihan untuk mengatasi masalah penyuburan tanah. Irigasi kabut ini lebih merata penyiramannya dan udara bisa sejuk, untuk tanaman kalau sejuk pertumbuhannya bisa maksimal. #admin


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435