Upacara Hari Lahir Pancasila

Senin Wage, 3 Juni 2019 12:08 WIB ∼ 117

Foto Berita

Upacara Hari Lahir Pancasila.

Sabtu (1/6/2019), dilaksanakan upacara peringatan hari lahir pancasila tingkat Kecamatan Sanden. Upacara ini bertempat di Halaman Kecamatan Sanden. Upacara ini dimulai pukul 07.30 WIB. Upacara ini dihadiri oleh jajaran Forkompimcam Kecamatan Sanden, Kapolsek Sanden, Danramil, Puskesmas, siswa SD, SMP, SMA/SMK di wilayah Sanden, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam amanat Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) yang dibacakan oleh Kapolsek Sanden, AKP Riwanta selaku Inspektur Upacara mengatakan, Pancasila sebagai pemersatu  Bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, agama dan ras, harus kita pertahankan sebagai satu-satunya sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa. "Pancasila yang digalu oleh para pendiri bangsa merupakan anugerah tiada tara dan terindah dari Allah Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia, walaupun kita sebagai bangsa masih belum sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui keberadaan keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila", katanya. 

Berkat nilai-nilai Pancasila, seperti menjunjung tinggi keberagaman, nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi berkah bagi bangsa Indonesia. "Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan "Bhinneka Tunggal Ika". #Mela


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435