Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Kamis Wage, 19 Maret 2020 10:12 WIB ∼ 141

Foto Berita

Kegiatan sosialisasi pencegahan virus corona di Gedung Kaca Balai Desa Gadingsari Sanden Bantul, Senin malam (16/3/2020) jam 20.30 WIB. Kegiatan sosialisasi  pencegahan virus corona diiselenggarakan oleh Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Desa Gadingsari bekerjasama dengan Pemerintah Desa setempat. Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Desa Gadingsari Mashuri,  Ketua BPD Desa Gadingsari, Ketua FPRB Desa Gadingsari beserta anggota, Puskesmas Sanden, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Aipda Mochlis Humavianto, S.Pd dan warga masyarakat.

Petugas medis dari Puskesmas Sanden didampingi FPRB Desa Gadingsari dalam sosialisasinya menekankan bahwa yang perlu diperhatikan adalah jika ada warga mengalami batuk, pilek, dan demam setelah bepergian dari wilayah endemi corona diantaranya Solo, Jakarta, dan luar negeri maupun setelah pulang dari ibadah umroh. Jika ada yang mengalami gejala tersebut agar segera memeriksakan diri ke RSUD Panembahan Senopati Bantul.

Sementara itu, disampikan juga warga masyarakat tidak perlu panik terkait virus corona. Namun warga agar tetap waspada dan menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan selalu mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer serta tidak bepergian ke daerah endemi corona. Dan yang tidak kalah penting adalah menjaga stamina tubih tetap bugar dengan makan makanan bergizi dan rajin berolahraga, tandasnya. #adm


Puskesmas
di Kecamatan Sanden

Puskesmas Sanden

Puskesmas Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 6464295, 7466886

Komando Rayon Militer Sanden

Koramil / Komando Rayon Militer Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul

Kepolisian Sektor Sanden

Polsek / Kepolisian Sektor Sanden

Jl. Kalimundu Km 1.5 Sanden, Bantul
(0274) 7101510

Kantor Urusan Agama Sanden

KUA / Kantor Urusan Agama Sanden

Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul
(0274) 7491435